Pesan Danrem 081/DSJ Pada Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H /2023 M

    Pesan Danrem 081/DSJ Pada Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H /2023 M

    MADIUN - Korem 081/DSJ menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema yakni Jadikanlah peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1444 H /2023 M untuk meningkatkan kesalehan spiritual dan sosial prajurit dan PNS Korem 081/DSJ.

    Sesuai dengan tema tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berharap peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan peran di tengah-tengah masyarakat.

    “Marilah kita jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum untuk bermuhasabah atau interospeksi diri dan meningkatkan kesalehan spiritual dan sosial kita, ” katanya dalam sambutannya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (6/4/2023).

    “Sebagai prajurit, PNS dan Persit, sudahkah kita berbuat banyak untuk kepentingan rakyat. Dimana mereka sangat membutuhkan uluran tangan dan sumbangsih kita semua, ” imbuhnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, peringatan Nuzulul Qur’an mengandung berbagai hikmah dan pelajaran. Di antaranya sebagai bentuk untuk mengenang masa diturunkannya Al Qur’an dan mensyukurinya.

    Karena Pamen TNI-AD itu mengungkapkan, sebagai kitab suci bagi umat Islam, Al Qur’an menjadi sumber hukum atau sebagai petunjuk dan tuntunan dalam kehidupan bagi umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

    Untuk itu dirinya menekankan, agar anggotanya dapat menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Jadikan Al Qur’an sebagai landasan moral. Baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara, ” pesannya mengakhiri sambutannya. (Hendi)

    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Naik Pangkat, Anggota Korem 081/DSJ Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Madiun Kota Pasang Separator, Cegah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami